WALIKOTA DAN KAPOLRES TEGAL UJICOBA TRACK EVENT TRAIL ADVENTURE HUT TEGAL

TEGAL---  Walikota Tegal H Ikmal Jaya SE Ak dan Kapolres Tegal  AKBP Haryadi Muhktas  Sabtu kemarin mencoba track yang akan digunakan untuk rute Trail Adventure  Tegal 2012. "Track ini  cukup fun dan enak dilalaui jika kondisi kering. Namun saya minta diberi track yang sedikit extreem agar ada tantangan," ucap Ikmal Jaya setelah melahap separoh dar total track yang rencananya disediakan panitia.

Kondisi hutan yang kering akan memudahkan peserta Trail Adventure  Tegal 2012 akan nyaman. Karena kering itu Ikmal Jaya meminta agar panitia segera mencarikan lokasi extreem sebagai pilihan peserta. "Ada peserta yang suka extreem dan ada yang tidak. Ada yang suka jalur yang panjang ada juga jalur yang pendek," katanya.

Ikmal sendir telah menggunakan pengukur jarak yang ada pada sepeda motor KTM tungganganna. "Seperoh perjalanan aja sudah 52 km. Berarti jika dengan pulang  kembali ke Halaman Mapolres Tegal akan menempuh kira-kira 100 km," ujar Ikmal.

Karena jarak tempuh yang cukup jauh itu, Pentia dihimbau untuk menyedikaan suplay bensin d pos yang didirikan. "Dan perlu ada petugas yang mengarahkan  pilihan track pendek dan rak yang jauh..." katanya.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBPHaryad Mukhtas mengatakan,  karena kondisi medan di pegunungan yang akan dilalaui suhu udaranya panas, maka panitia perlu menyediakan air. Ketersediaan air itu agar peserta tidak mengalami dehidrasi yang parah," katanya.

Ketua Panitia Trail Adenture Tegal 2012, Agus Wijanarko  mengatakan akan melakukan pembenahan seputar track. Pilihan jarak, pilihan antara extreem dan fun dan juga ketersediaan BBM dan minuman  akan beusaha dipenuhinya. "Inilah pentingnya Pak Wali dan Pak Kapolres mengecek track. Jika ada kurangnya masih ada waktu untuk dibenahi," papar Agus.

Trail Adventure Tegal 2012 digelar berkaitan momentum HUT ke 432 Kota Tegal dan HUT 66 Bhayangkara. Panitia menyediakan doorprize diantaranya 5 buah sepeda motor dan  barang-barang elektronik dari sponsor.

Biaya kontribusi peserta sebesa Rp 150 ribu yang akan dikembalikan ke peserta dalam bentuk kaos, makan, snack, asuransi dan sebungkus rokok Djarum Super. Di tempat hiburan yang  panggungnya didirkan di Halaman Mapolres Tegal, grup musik Shukoy akan menghibur peserta. (*)

Komentar