400 Offroader ‘Geber’ Pemalang




PEMALANG (NP) – 400-an offroader dari berbagai daerah menggeber Kota Pemalang melalui ajang 433 Pemalang Adventure yang berlangsung pada Minggu (20/1) menempuh jarak 70-an kilometer dengan start dan finish di Sirkuit Widuri, Pemalang.
Hadiah utama berupa motor trail Monstrac berhasil diraih offroader asal Solo, Belawan Sapto Cahyo dan motor Suzuki Smash diraih offroader asal Cirebon, Supriyono melalui undian.
Ketua Panitia 433 Pemalang Moto Adventure, Bambang Sukotjo MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan kegiatan ini sekaligus menyampaikan keinginan untuk menjadikannya sebagai even tahunan.
“Saya berharap para peserta ini akan bisa berpartisipasi lagi dan kegiatan moto adventure ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun. Acara seperti ini juga sangat mendukung pengembangan pariwisata yang ada di Pemalang,” kata Bambang.
Bupati Pemalang melalui Sekretaris Daerah, Drs Santoso MM Msi mengatakan, salah satu agenda ulang tahun Kabupaten Pemalang diisi dengan 433 Moto Adventurea dan Oto Contest ini sebagai wujud bahwa pemerintah daerah sangat mendukung atas bakat dan minat generasi muda Pemalang di bidang otomotif yang patut untuk terus dikembangkan.
“Acara seperti ini secara tidak langsung ikut mencegah remaja untuk melakukan hal negatif,” kata Santoso.
Kegiatan ini kerjasama Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Harian Pagi Nirmala Post yang didukung oleh Jarum Super, Datacom, Mie Pijar, Surya Jaya Teknik, RNL, PT Barlow Internasional, Sizuki Indosarana Motor. Sedangkan penyelenggaranya Koni Pemalang, Motor Besar Club (MBC) Garuda Merah Putih, Jip Independent Pemalang (JIP), Ikatan Motor Mobil Pemalang.
Geberan mesin peserta yang meluap di sepanjang garis Start hingga di depan panggung di tepi pantai Widuri mengharubiru suasana. Begitu bendera start dikibarkan pada pukul 08.40 WIB peserta secara berurutan melintasi gerbang start yang diawali rombongan offroader Trabas Bayangkara Pemalang yang dimpimpin langsung Kapolres AKBP Drs Agus Broto Waspodo.
Para peserta banyak yang mengacungi jempol soal track yang dipilih panitia. Walaupun tergolong extreem, namun sungguh luar biasa offroader dari Bahurekso Trail Adventure Club Kendal (Betrack) masuk finish tercept yakni hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih. Lalu disusul 6 anggota Trabas Bandung . Acis dari PUMA Purwokerto dan Andri (43) dari Tractor Temanggung juga tergolong cepat masuk finish.
Kendati ada yang berhasil melintas track dengan cepat, tetapi ada banyak pula yang berguguran di jalan. Hingga pukul 17.00 tim penyapu yang dikomndani Dedy dan Mbah Sulton masih bekerja keras mengevakuasi lebih dari 15 trail yang tercecer di hutan karena mengalami gangguan mesin.
Selain digelar moto adventure, Sirkuit Widuri kemrin dimeriahkan oto contes otomotif dan tour jeep (KZ)

Komentar

Anonim mengatakan…
Hallo Mr. Agus Wijanarjo... salam offroad....
Saya Hasyim Tri Joko atau panggilan Joko sebagai ketua BeTrack (Bahurekso Trail Adventure Kendal)... wah pada saat diPemalang dulu belum kenalan ya masak nama Mas Ajis (Pumma) dan Andri (Traktor) di masukkan tapi Mas Joko tidak hanya nama BeTrack aja, meri dong...padahal aku kan nomer satu.... medan Pemalang Luar Biasa mas saya gak ada yang ngawal buka jalan masalahnya dari Etape ke dua saya terdepan terus tancap gas sendirian... tapi aku salut petunuk jalan bisa saya baca dengan baik... sehingga tdk kesasar.
Untuk evaluasi jarak start dari pantai ke medan offroad terlalu jauh.. terlebih lagi pada saat melintas dijalan raya Leader atau Polisi Pengawal terlalu kencang terlalu berisiko..dan bisa mengurangi simpati warga terhadap kegiatan adventure Trail... untuk acara dan doorprice dipanggung oke... Bravo Offroder Pemalang..

Contac Person : BeTrack
Hasyim Tri Joko
Jl. Pasar Sukodono 23 Kendal
081 7455 211