Jelang 434 Pemalang Moto Adventure


PEMALANG (NP) – Para petualang motor Trail kembali akan diuji di Kota Grombyang Pemalang. Tiga hari usai Pemilu, atau tepatnya, Minggu (12/4) mendatang, para offroader akan kembali diuji nyalinya untuk mengikuti event bertajuk ‘434 Pemalang Moto Adventure’.

Event petualangan motor trail atau yang kerap disebut Trabas ini digelar oleh Sabina Production bekerjasama dengan Effroad Pemalang Community (OPeC) dengan dukungan sponsor PT Djarum. “Event ini kami gelar untuk memperingati Hari Jadi Pemalang ke-434 tahun,” ucap Ketua Penyelenggara, Heru Kundhimiarso.

Selaku penyelenggara, Sabina Production agaknya benar-benar ingin memuaskan para tracker yang akan ikut ambil bagian dalam event ini. Terbukti, bukan cuma karena hadiahnya bejibun, tapi rute atau track yang disuguhkan juga bakalan lebih menantang !!

“Selaku penyelenggara, kami tak ingin para peserta nantinya kecewa. Yang jelas, track yang kami siapkan bakal lebih menantang ketimbang tahun lalu,” timpal John Peang.

Oleh karena itu, CEO Sabina Production ini menyatakan bahwa tak hanya bagus dan menterengnya merek serta spesifikasi dan jumlah kapasitas mesin sepedamotor yang mutlak diperlukan untuk mengikuti event ini. Tapi, kondisi fisik dan stamina yang prima akan menjadi kunci utama bagi para offroader untuk menyelesaikan medan berat yang dipusatkan diareal hutan jati Bantarbolang-Pemalang.

“Motor yang bagus tak bakal menjamin akan dapat menjalani keseluruhan lintasan dengan lancar dan aman hingga garis akhir ditempat tujuan. Tapi, diperlukan pula kondisi fisik yang kuat serta mental dan nyali yang cukup,” ucap Beni , anggota Tim Survey.

Warning dari panitia bukan tanpa dasar. Pasalnya, track atau rute yang disuguhkan tak main-main. Meski tidak terlalu ekstrim, tapi tingkat kesulitannya lumayan tinggi.

Sejak awal masuk areal hutan, para offroader sudah harus berjuang ekstra keras menaklukkan medan berat track ‘434 Pemalang Moto Adventure’. Kesulitan yang bakal dialami para offroader karena harus melewati bermacam rintangan diantaranya, sungai berlumpur, tanjakan tinggi saat naik di Gunung Wangi dan harus menyebrangi sejumlah sungai besar.

“Track yang ekstrim kita siapkan bagi peserta yang sudah professional,” timpal Surono, Anggota Tim Survey lainnya.

Sementara bagi para peserta pemula, panitia menyediakan track atau rute lain sebagai alternatif. Rute ini tak terlalu sulit ditaklukkan karena medan yang harus dilewati tidak terlalu berat.

Tak hanya track yang menantang, usai berjuang keras menaklukkan medan berat, para peserta akan dihibur oleh W’Brother Band dan Lodse Band dari Purwokerto. Musik beraliran R & B dan Reggae ini akan menghibur para peserta sambil menunggu undian hadiah utama 1 unit Mobil Jeep Willys, I unit Motor ATV, Kulkas TV dan hadiah menarik lain (Kundi Miharso)

Komentar