Jelang Trabas Merdeka Bandung-Pelabuhanratu


SEBUAH BAROMETER EVENT ADVENTURE NASIONAL

TEGAL (NP) - Untuk ke-6 kalinya Trail Adventure Bandung Association (Trabas), segera melaksanakan kegiatan tahunan bertajuk Trabas Merdeka VI (TM6) pada tanggal 15-16 Agustus 2008. Event ini adalah jawaban dari begitu antusiasnya pehobi trail adventure di Indonesia. Karena penyelenggaranya dedengkot club trail adventuter, TM6 ini akan menjadi barometer event petualangan motor trail nasional.
Dalam keterangan pers, panitia TM6 mengatakan, segala persiapan sedang dilakukan. Survey track sudah dilakukan secara simultan. Tujuannya untuk menyambung track-track tanah yang memuaskan bagi peserta nantinya.
Tidak seperti event adventure yang digelar oleh kelompok trail di daerah, TM6 ini pesertanya akan diikuti juga dari luar negeri. Wah pasti heboh neh brurr!
Kabarnya, offroader mancanegara yang akan hadir berasal dari Inggris, Scotlandia, Australia dan Prancis. Target jumlah partisipan adalah sekitar 400 peserta.
Tidak kalah dengan tahun sebelumnya, jelajah TM6 kali ini akan melalui 3 Kabupaten; Bandung-Cianjur dan Sukabumi. Terhitung kurang lebih 426 Km yang harus ditempuh oleh partisipan selama dua hari berturut-turut.
Mengingat jarak tempuh dan medan yang cukup berat, panitia mengingatkan agar peserta benar-benar mempersiapkan diri secara baik. Mulai dari kelayakan trail, fisik dan mental, dana, serta mematuhi segela ketentuan. Panitia meminta soal kerjasama diantara anggota kelompok. “Tujuan kami adalah memupuk rasa solidaritas sesama offroader. Jadi saling bantu selama dalam perjalanan adalah tujuan utama,” ucap seorang panitia.
Karena pada finish etape I berada di Perkebunan teh Harmony-Bungamelur yang udaranya dingin, maka peserta juga harus siap dengan perlengkapan menginap. Panitia hanya menyediakan semacam barak untuk bermalam.
Pada pagi harinya, perjalanan etape 2 dilanjutkan dengan menempuh jalan-jalan di pegunungan antara Cianjur hingga Pelabuhan Ratu.
Selama menempuh track disuguhi pemandangan Jabar Selatan dan lintasan perkebunan teh Harmoni dan perkebunan teh Cikopi dan berakhir di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi.
Event ini direncankan akan dilepas oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Susno Duadji di tempat Start Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung pada tanggal 15 Agustus 2008 sekitar pukul 08.00.
Soal hadiah? Panitia tidak menyebutkan hadiah macam apa dalam event ini. Tetapi kebiasaan event adventure, panitia menyediakan doorprize. Press release yang diterima Nirmala Post tidak menyebut soal hadiah. Begitu juga poster yang dikirim dalam format file jpg, tidak terbaca dengan jelas. Namun, bagi pecinta moto adventure soal hadiah nomor sekian, yang penting dengan track yang menantang sudah bisa bikin plong pikiran, betul ndak brur? (Agus Wijanarko)

Komentar