Mempertebal Nyali di Sirkuit Tembok Lor

BENJARAN (NP) – Sirkuit untuk ajang grasstrack di Tegal semakin bertambah. Setelah Sirkuit Rita Super Mall, kini muncul Sirkuit Tembok Lor, Benjaran, Adiwerna. Hampir setiap sore, sirkuit ini ramai untuk ajang latihan mempertebal nyali dan meningkatkan teknik melarikan trail.
Adalah inisiatif dari warga setempat yang dimotori Haji Muslim, Bolang dan para pecinta motor trail di sekitaran Kabupaten Tegal. Sirkuit ini sebenarnya yang kedua setelah Sirkuit Dukuhwaru, Slawi. Namun, karena lokasinya yang strategis, Sirkuit Tembok Lor ini menjadi favorit bagi para crosser maupun calon crosser.
Walau dikatogorikan masih dalam rintisan, namun semangat untuk memperbesar sirkuit itu ada. Ini terlihat dari kesibukan warga setempat ikut membuka lahan yang semula semak-belukar, kini sudah padang-jimbrang, dibabat dan dibakar. “Ini untuk menambah track agar lebih panjang,” ucap Bolang.
Upaya melebarkan dan memperpanjang track tersebut akan dikebut agar pada Minggu (4/5) mendatang sudah siap digunakan untuk latihan para crosser. “Kini yang kita gunakan hanya separohnya. Dan track ini akan diperpanjang serta dibikin sebagus mungkin termasuk akan diberi beberapa tempat jumping,” tegas Inot yang ikut membidani Sirkuit Tembok Lor tersebut.
Menurut Inot, sirkuit itu berada di tanah sewa. “Kami bersama kawan-kawan menyewa secara murah. Karena tanah itu ditelantarkan oleh pemiliknya. Luasnya lumayan, jika sudah jadi seluruhnya, tracknya lebih panjang ketimbang Sirkuit Rita Super Mall,” tambahnya.
Para crosser sudah memanfaatkan sirkuit itu sejak sebulan lalu. Diantaranya para crosser yang aktif berlatih adalah Sukhoy, Boler dan para crosser baik yang masih anak-anak maupun dewasa.
Pada musim kering yang mulai tiba ini, tentunya sangat mendukung semakin ramainya sirkuit itu untuk ajang latihan fisik para crosser. Hampir tidak ada pengaturan jadwal latihan di sini. Yang pasti setiap sore ada saja crosser yang memacu andrenalin dengan disaksikan warga kampung. Nah, jika pengin banyak saingannya, anda bisa ikut latihan atau sekedar nonton di sirkuit ini pada Jumat dan Minggu sore.
Nirmala Post, yang sudah mencoba Sirkuit Tembok Lor ini dengan Suzuki TS, merasakan tantangan lain. Ini jika dibandingkan dengan Sirkuit Rita Super Mal, yang 1 lap hanya berjarak kurang dari 1 km, jika di sini, lebih 1 km. Keunggulan lainnya adalah, tanah di Sirkuit Tembok Lor tidak bercampur batu. Ini berbeda sekali dengan Sirkuit Rita Super Mal yang banyak batu krosok mengingat tanahnya merupakan urugan.
Memang, kehebatan Sirkuit Rita Super Mall, selalu dipenuhi penonton yang sebagian remaja. Banyak ceweknya euih..! Nah, jika di Tembok Lor itu, yang nonton warga kampung. Tapi asyik, ada teriakan dan sorak-sorai..,euih..! Tapi ndak ada judi loh! (AW)

Komentar