SURAT DARI DEPOK




Halo Mas Agus, salam kenal...
Saya tahu email mas dari blog http://sipetualang-sejati.blogspot.com./..Dan juga nonton liputan TV tentang event di Pemalang kemarin...Mas, dr blog-nya, saya tertarik mengenai modifikasi Suzuki Satria/RGR n Yamaha RX king...Itu modifnya dimana ya?? di daerah Tegal sana atau?? N kira2, kalo punya info, berapa kisaran biayanya utk bikin dirt bike ringan...mksdnya untuk adventure di medan yang ringan gt, jd modifikasi nya gasah pol2 bgt gt...Sorry kalo email ini ganggu...trm kasih banyak sebelumnya...
Salam,TaufanDepok - Jawa Barat
taufan.ea@gmail.com


Jawab:

Salam kenal juga buat Mas Taufan.
Saya sendiri punya trail modifikasi RX King tahun 95. Harga motornya (mesin hidup + surat-surat) harganya cuma 1,9 juta. Saya membangun dari awal, mulai membentuk rangka, mengganti arm untuk monoshock. Memasang body ( tangki, spacbor depan belakang, sayap, lampu depan, bracket (bagasi). Mengganti pula gir belakangmenjadi 53 dan gir depan menjai 13 penggantian gir ini penting agar tenaga menjadi besar jika di medan yang terjal. Tapi sebenarnya penggantian gir belakang menjadi besar ini berdampak tidak bagus untuk jalan aspal. Tapi dengan stelan mesin yang pas, menjadi tidak masalah.
Shokbreaker depan tetap, hanya ditinggikan kira-kira 4 cm. Ban belakang ukuran 16 swalow teracross dan depan 18 juga swalow (sebaiknya ban depan 19).
Total biaya termasuk menservice mesin mencapai Rp 4 juta.
Yang ngerjakan tentunya bengkel di Tegal , namanya Mas Hadi Citos. Tapi anda jangan khawatir pasti saya kira di Depok banyak bengkel yang mampu membuat modifikasi trail. Cari saja bengkel yang suka adventure atau trabas atau bengkel yang orangnya mantan crosser.

Untuk modifikasi Satria, lebih gampang -- karena kerangka sudah membentuk trail. Dan sudah monoshock. Tinggal menambah bodi trail saja dan merubah tangki agar posisi diatas seperti motor lelaki. Mesin Satria juga bandel dan hebat . Saya kira untuk memodifikasi harganya tidak mahal paling tidak lebih dari 3 juta.

Begitu kira-kira. Terima kasih!

Agus Wijanarko

Komentar

TASIKMAN mengatakan…
Halo Mas Agus,, Slm Kenal.. Saya Budi Asal Tasikmalaya.. ngomong-ngomong sy ada rencana mau ngebangun Trail Modifikasi dengan Basic motor Yamaha Rx King.Sementara ini saya br nabung sedikit si,,, ya sambil nunggu proses mau tanya-tanya.. "Boleh minta history mas agus dulu ga, pas waktu ngebangun Yamaha Rx King NYa.... Eh sekalian saya Minta Referensi Spek Dan fotonya lebih detail,,, Sebagai Bahan pertimbangan. he he.. And Klo bisa Minta Di Kirim aja Ke E'mail Sy aja Di " bogel431@yahoo.com " atau Ym: bogel431
Terima Kasih Sebelumnya...Semoga ini Menjadi Media Silaturahmi Satu hobi kita...