‘Ini Bentuk Ucapan Selamat’


SLAWI (NP) – Siapa bilang ajang 433 Pemalang Moto Adventure hanya dilirik ‘kaum pinggiran’? Buktinya, sejumlah orang penting menyatakan siap terjun di event dalam rangka HUT Kabupaten Pemalang tersebut. Jika kemarin Cephy T Wartono anggota DPR RI yang telah menyatakan siap, kini giliran Agus Riyanto Bupati Tegal. Kepada wartawan Nirmala Post, ‘duplikat Iwan Fals’ tersebut menyatakan siap turun di even trabas Pemalang.
Keingingan untuk terjun pada event trabas, sebenarnya sudah sejak Nirmala Post menggelar ajang adventure Nopember lalu dengan rute Tegal-Guci. Namun saat itu Agus Riyanto berhalangan karena ada tugas mendadak yang tidak bisa di tinggalkan. “Nah, ini mumpung ada event di Pemalang, saya siap ikut,” ucap pria yang suka melantunkan lagu-lagi Iwan Fals tersebut.
Agus segera menyiapkan trailnya begitu membaca NP tentang rencana digelarnya 433 Pemalang Moto Adventure. Bahkan setiap pagi di dekat rumah dinasnya setelah minum kopi, dia langsung menyetarter motor trailnya. Roda trailnya digeber menjamah rerumputan basah oleh embun. “Ya, untuk melemaskan tangan,” tutur pria mantan crosser tersebut.
Rupanya bukan hadiah 2 motor yang membuat Agus tertarik untuk rencana ikut ajang di Pemalang. Tetapi, katanya, sebagai pribadi dan sebagai Bupati Tegal, ingin mengucapkan selamat atas HUT Kabupaten Pemalang ke 433. “Ini cara saya mengucapkan selamat HUT Pemalang. Dengan naik trail menelusuri jalan-jalan tanah di Pemalang, asyik ya!” beber pria asal Margasari ini. Trail yang akan digunakan adalah trail modifikasi Suzuki Satria. Postur tubuhnya yang tidak begitu besar nampak cocok dengan kuda besi yang dimilikinya. Bahkan dia nampak lincah meliuk-liuk di atas motor saat menjajal track di daerah Cacaban. Kawasan Cacaban rencananya akan dibangun sirkuit untuk cross dan roadrace (SD)

Komentar