Tegal dan Guci 'Bergetar'


350 Tracker Ikuti Nirmala Post Moto Adventure


TEGAL (NP) – Lebih dari 350 tracker dari berbagai daerah yang ikut ambil bagian dalam Nirmala Post Moto Adventure, berhasil menempuh rute Tegal-Guci. Even untuk memperingati HUT Nirmala Post ke 1 yang memperebutkan 2 unit motor trail dan hadiah lainnya itu, diminati peserta dan direncanakan akan menjadi even rutin tahunan.
Petualangan bermotor yang baru pertama kali digelar di Tegal itu, menarik perhatian masyarakat di sepanjang rute. Jalur Tegal-Guci yang biasanya lengang, Minggu (11/11) seperti bergetar oleh raungan mesin motor trail dan asap knalpot. Apalagi, sepeda trail dengan ban bergerigi (ban pacul) dan bodi khas untuk medan menantang itu, menarik perhatian masyarakat pedesaan di sepanjang rute. “Biasanya saya hanya melihat di televisi,” kata Dasmun warga Pangkah Kabupaten Tegal.
Olah raga yang mengandalkan kekuatan stamina dan nyali itu, dimulai sekitar pukul 08.30 wib WIB. Kepala Kesbanglinmas Jawa Tengah Ristanto, diberi kehormatan untuk mengangkat bendera start di Alun-alun Kota Tegal. Ratusan tracker mengular sampai sampai di halaman Pendapa Ki Gede Sebayu Kota Tegal.
Selain Ristanto, hadir dalam pelepasan Tracker Nirmala Post Moto Adventure itu antara lain, Anggota DPR RI Chepy Wartono, Ketua Gapenta Mundir Abchu, Ketua Agil Centre, Agil Riyanto, Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sugeng.
Begitu Ristanto mengibarkan bendera start, tracker di barisan terdepan langsung tancap gas ratusan peserta lain yang tampak semangat dan antusias. Hiruk- pikuk antrian tracker menggetarkan alun-alun yang diselimuti kepulan asap disertai deru mesin trail. Satu demi satu tracker meluncur meninggalkan alun-alun dikawal personil Dalmas dan Bina Mitra Polresta Tegal.
Sekitar pukul 09.11 WIB para tracker terdepan telah melewati Pos I di Cacaban dan mulai memasuki pos ke dua di lereng Gunung Tanjung, Lebaksiu.
Tracker asal Tegal, Indramayu, Kudus, Majalengka, Wonosobo, Jepara, Pemalang, Bumiayu, Purwokerto, Pangandaran dan lainnya berhasil memasuki finish di Obyek Wisata (OW) Guci sekitar pukul 12.15 WIB.
Di lokasi finish, tracker yang telah memacu adrenalin dan kelelahan itu dihibur live musik Erasser Band dari Djarum Super untuk mengawal pengundian hadiah. Hadiah diserahkan oleh Komisaris Harian Nirmala Post Hartono Santoso, Dirut Nirmala Post Joko Santoso, Direktur R Roro Dwi S, serta Ikmal Jaya (bakal calon walikota), Anggota DPR RI Chepy Wartono dan Notaris Agus Miftah SH.
Ketua panitia Nirmala Post Moto Adventure Agus Wijanarko menyatakan, semula dirinya ragu saat akan menggelar even petualangan bermotor itu. “Ini baru pertama kali digelar di Tegal. Saya tidak menduga ternyata banyak sekali yang berminat. Kita akan berupaya menjadikan even ini sebagai even tahunan Nirmala Post. Tentu saja masih banyak kekurangan di sana-sini. Jika menjadi even tahunan, kita akan berupaya lebih baik,” kata pemimpin redaksi Harian Nirmala Post itu.
Mustafa, Tracker asal Pengandaran Jawa Barat dan Agus Setiono dari Tembok Banjaran Kabupaten Tegal, masing-masing berhasil menggondol motor trail Monstrac hadiah utama Nirmala Post Moto Adventure.
Mustafa salah seorang awak team Trail Adventure Community (TRAC) asal Cijulang, Pengandaran Jawa Barat dan Agus Setiono tracker yang tergabung dalam team Tauco Custom, Tembok Banjaran, beruntung mendapatkan sepeda motor trail.
Nirmala Post Moto Adventure yang didukung oleh Jarum Super, Teh Gopek Slawi, Indo Sarana Mobil Tegal, Flexi, UOB Buana Tegal, Rapi, dan IMI Korwil Eks Karesidenan Pekalongan itu, menempuh rute Tegal-Cacaban-Gunug Tanjung dan finish di Guci. Banyak peserta yang menyatakan, rute kurang menantang nKZ

Komentar